publication

Judul Buku      : HABIBI 3 Kecil Tapi Otak Semua
Penulis             : Andi Makmur Makka
Penerbit           : Edelweiss
Cetakkan          : Kedua, September 2012
Tebal                 : XI + 185 halaman

Menginginkan bangsa Indonesia berkembang bahkan maju adalah cita-cita dari setiap masyarakat Indonesia. Begitu juga dengan seorang tokoh yang pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia ketiga yaitu Bacharudin Jusuf Habibie, atau sering kita menyebut beliau yaitu BJ Habibie. Buku ini merupakan biografi mengenai tokoh besar yaitu BJ Habibie, berisi perjalanan hidup beliau yang begitu sangat bersemangat dan keinginannya untuk membangun Indonesia serta kecintaan beliau terhadap Indonesia.

Berkontribusi untuk Indonesia, inilah yang selalu dilakukan oleh BJ Habibie. Setelah lulus SMAK Bandung dan melanjutkan pendidikannya di Jerman. Pemikiran beliau yang sangat luas, sangat bersahaja, dan bergerak aktif di organisasi dengan menjabat 40 jabatan.. dan beliau sangat senang sekali bahkan beliau ikut turun langsung memberi ucapan selamat datang untuk mahasiswa Indonesia yang akan menempuh pendidikan di Jerman. serta kecerdasan beliau dalam bidang teknologi membawa beliau hingga bekerja dan menjabat sebagai Kepala Departemen Riset Dan Pengembangan Analisis Struktur di Messerschmitt-Bölkow-Blohm Jerman yang saat itu masih bernama Hamburger Flugzeugbau. Messerschmitt- Bölkow-Blohm adalah perusahaan industri pesawat terbang terbesar didunia pada masanya. Menurut BJ Habibie “Penelitian itu indah sekali.” BJ habibie memang sangat mencintai ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan memang suatu bangsa akan berkembang dan besar karena sumber daya yang dimilikinya, baik sumber daya alam ataupun sumber daya manusia sebagai perencanaan negara yang produktif. Serta Terjun ke dunia politik menghantarkan beliau menjadi seorang wakil presiden dan akhirnya menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia  yang ke tiga dengan segala perubahan yang terjadi pada masanya.

Pembangunan Indonesia dibidang teknologi sangat kita butuhkan, bukan saja teknologi yang canggih tapi tekonologi tepat guna dan bermanfaat. “Kasih saya uang 500 juta dolar dan N-250 akan menjadi pesawat yang terhebat yang mengalahkan ATR,Bombardier,Dornie,Embraer dll. Kita tak perlu bergantung dengan negara manapun!” begitu besar keinginan beliau agar Indonesia menjadi negara mandiri. Beliau merupakan orang nomer satu dan juga pertamakalinya pencetus pembuatan pesawat terbang. Obsesi beliau pada peningkatan sumber daya manusia begitu menggebu. Peristiwa peluncuran N-250 dan N-235 tercatat dalam sejarah sebagai prestasi membanggakan bagi putra-putri bangsa Indonesia. Namun sayang, impian beliau yang juga impian bangsa Indonesia untuk mandiri yang nyaris terwujud kembali pupus.
BJ Habibie sangat mencintai Indonesia, hal ini pun diungkapkan oleh Hasri Ainun.. istri beliau,  bahwa sering dilihatnya setumpukkan puisi buatan suaminya yang ditujukan untuk Indonesia, Negara yang sangat dicintainya.

Pembaca bisa salah menafsirkan maksud dari si penulis sebab cerita rada menggantung untuk dilanjutkan di sub bab berikutnya.

Pada setiap sub bab nya membuat pembaca yang sedang menikmati alur cerita dan tanpa disangka sudah selesai sub bab tersebut di jabarkan..sehingga pembaca merasa tergugah dan penasaran untuk ingin membaca kelanjutan cerita kegiatan beliau. Dan buku ini berisi kegiatan sehari-hari BJ Habibie yang dikutip dari sumber-sumber terpercaya.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya, semoga bangsa Indonesia terus berkembang dan terus maju dengan sumber daya manusia yang kompeten dibidangnya masing-masing demi terbangunnya pembangunan bangsa.

Buku Terkait

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

'