berita

Le Meridien Hotel, 23-24 November 2015

The Habibie Center bekerjasama dengan The Sasakawa Peace Foundation dan Jepang, Institut Kajian Dasar, Malaysia, dan SETA, Turki mengadakan World Forum for Muslim Democrats kedua. Forum internasional ini memiliki target untuk mengubah suara-suara negatif berkenaan dengan intoleransi, tindakan-tindakan ekstremis, dan eksklusivitas dengan hal-hal terkait toleransi, saling memahami, dan inklusivisme.

Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar sekaligus negara demokrasi terbesar ketiga, Indonesia merupakan tempat yang ideal untuk menjadi tuan rumah bagi konferensi internasional World Forum for Muslim Democrats kedua. Adapun tema-tema yang menjadi bahasan dalam forum ini antara lain adalah mengenai Islamic State (ISIS), konflik sektarian dan ekstremisme Islam, hak asasi dan pengungsi (Rohingya dan Syria); Islamophobia dan isu minoritas (berfokus pada kaum minoritas Muslim di negara-nega non-muslim); keadilan sosial dan aturan hukum (termasuk juga di dalamnya kaum non-muslim minoritas di negara-negara muslim).

berita Terkait

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

'