berita

 

Le Meridien Hotel, 24 November 2015

Dalam rangkaian ulang tahun ke 16, The Habibie Center menyelenggarakan diskusi yang bertema “Menilai Performa Kabinet Kerja”. Setahun setelah Jokowi dilantik sebagai presiden, ada beberapa survey yang menunjukkan bahwa tingkat kepuasan publik bergerak menurun. Indobarometer menyatakan dalam surveynya bahwa kekecewaan masyarakat sebagian besar disebabkan oleh masalah ekonomi dan hukum yang ada. Hal ini selalu terjadi pada setiap pemerintahan, di mana pada awalnya publik memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap pemerintahan baru, kemudan setelah satu tahun muncul banyak ketidakpuasan kepada pemerintahan terkait.

Banyak pro dan kontra mengenai kepemimpinan Jokowi, satu-satunya cara kita mengevaluasinya adalah melalui Nawacita yang di dalamnya terdapat sembilan program prioritas Jokowi. Dialog yang diselenggarakan ini bertujuan ; untuk mendiskusikan janji-janji semasa kampanye yang sudah dan yang belum terpenuhi; untuk mengidentifikasi hambatan yang dihadapi oleh pemerintah dalam mengimplementasikan Nawacita dan Trisakti; untuk memberikan saran bagi pemerintah untuk mempercepat implementasi Nawacita.

Dialog ini menghadirkan Prof. Indria Samego, Muzammil Yusuf, Purbaya Yudi Sadewa, Darmawan Prasodjo, dan Maruarar Sirait sebagai narasumber.

berita Terkait

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

'