berita

Istana Ballroom, Sari Pan Pacific Hotel Jakarta, 16 Februari 2015

The Habibie Center berkolaborasi dengan Hans Seidel Foundation mneyelenggarakan seminar dengan judul Mendorong Peran Legislator Perempuan dalam Penguatan Bikameral. Indonesia menghadapi tantangan internal dan eksternal untuk menguatkan sistem parlemen bikameral. Sejalan dengan tantangan tersebut, anggota DPR perlu melakukan orientasi ulang terhadap perspektif dan aksi politiknya. Hal ini sendiri menjadi sebuah kesempatan yang bagus khususnya bagi anggota parlemen perempuan untuk menunjukkan kapabilitas mereka. Tujuan dari seminar ini adalah: untuk mendiskusikan tantangan bagi perempuan anggota dewan dalam penguatan mekanisme bikameral dan otonomi daerah di Indonesia.

Seminar ini menghadirkan: Gusti Kanjeng Ratu Hemas (Wakil Ketua DPD RI Periode 2014-2019); Barbara Stamm (Ketua Parlemen Republik Federal Jerman); Fahira Idris (anggota DPD RI Periode 2014-2019); Eva Kusuma Sundari (Anggota DPR RI Periode 2009-2014); Sri Budi Eko Wardhani (Direktur Eksekutif Pusat Kajian Politik UI); Indria Samego (Dewan Pakar The Habibie Center/Profesor Riset Pusat Penelitian Politik LIPI).

berita Terkait

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

'