berita

JAKARTA – Selasa, 27 September 2016, The Habibie Center menyelenggarakan dialog Talking ASEAN yang bertajuk “Menuju 50 Tahun Perayaan ASEAN: Pengkajian Capaian AICHR dan Tantangan didalam Mempromosikan HAM” di Gedung The Habibie, Jakarta.

Pada kegiatan Talking ASEAN dimoderatori oleh Wirya Adiwena (Kepala Hubungan Internasional, The Habibie Center) dan menghadirkan pembahas ahli yang terdiri dari Bapak Edmund Bon (Perwakilan Malaysia, Komisi Antar-Pemerintah ASEAN untuk Hak Asasi Manusia) dan Ibu Yuyun Wahyuningrum (Senior Advisor, Human Rights Working Group).

Tujuan dari Talking ASEAN ini adalah untuk (a) mendiskusikan kemajuan AICHR sejauh ini dalam memenuhi mandatnya; (b) mendalami masalah–masalah yang menghambat kinerja AICHR, terutama mengenai mekanisme penanganan keluhan AICHR; dan (c) mengidentifikasi kebijakan yang dapat memperbaiki kinerja AICHR.

Yang mendapat kesempatan pertama untuk berbicara adalah Bapak Edmund Bon yang menekankan bahwa AICHR masih tanggung jawab utama dari negara-negara anggota untuk melindungi hak asasi manusia di wilayah tersebut. Sementara itu, Ibu Yuyun Wahyuningrum berargumen mengenai keyakinannya bahwa AICHR dapat berbuat lebih banyak dalam mempromosikan hak asasi manusia.

Untuk mengunduh laporan diskusi dan presentasi power point, silakan klik di sini.

berita Terkait

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

'