artikel

Liputan6.com, Jakarta - Platform layanan video YouTube kembali menggelar YouTube Space di Jakarta. Ini merupakan tahun kedua acara tersebut diadakan. Seperti diketahui, program ruang kreatif ini adalah bagian dari proyek global YouTube Pop-up Space.

YouTube Space merupakan inisiatif dan komitmen YouTube untuk mengasah skill komunitas kreatif di seluruh dunia agar dapat membuat konten video berkualitas. Program ini juga termasuk ke dalam bagian dari investasi YouTube dalam mengembangkan kreator video di Tanah Air dengan 3 misi yakni belajar, berinteraksi, dan membuat konten berkualitas.

Dijelaskan Moe Inaki, Senior Strategist YouTube Spaces Asia-Pacific, saat YouTube Pop-up Space dibuka di Jakarta pada 2016, minat kreator sangat besar. Karena itu, YouTube ingin memberikan akses lebih masif kepada para kreator untuk belajar menciptakan konten video berbobot.

“Kami kembali menghadirkan ruang kreatif ke Jakarta dengan lebih banyak kreator dan ruang produksi dengan harapan dapat terus memberdayakan generasi digital di Indonesia,” kata Inaki di Jakarta, Kamis (9/3/2017).Ia melanjutkan, pihaknya berharap dapat terus memberdayakan generasi digital Indonesia untuk saling berinteraksi, berbagi ilmu dan tentunya dapat membuat konten dengan memberikan kreator akses pada studio canggih, audio visual mumpuni, serta dilengkapi perangkat video editing mutakhir.

Tak hanya kembali membuka ruang kreatif, YouTube juga menghadirkan program bertajuk “Creators for Change”. Program ini juga termasuk program global dengan tujuan memperkuat suara kreator yang memanfaatkan video demi menciptakan perubahan sosial di negara mereka.

Dari 10 negara di mana Creators for Change diluncurkan, Indonesia termasuk salah satunya. Cameo Project, salah satu kreator video kenamaan, terpilih menjadi duta program tersebut. Cameo Project akan berkolaborasi dengan Maarif Institute dan Habibie Center untuk mengadakan pelatihan, seminar, dan diskusi terbuka di 10 kota Indonesia.

YouTube Space Jakarta digelar mulai hari ini sampai Sabtu, 11 November 2017 di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta. Akan ada sekitar 700 kreator lokal yang berkesempatan menggunakan studio dan set profesional yang dibuat khusus oleh YouTube. Mereka pun akan mendapatkan pelatihan dari pakar video lewat serangkaian workshop eksklusif.

(Jek/Why)

Artikel Harian Terkait

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

'