artikel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden RI ketiga BJ Habibie menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu pagi (19/4). Habibie tiba di TPS yang berjarak sekitar 200 meter dari kediamannya sekitar pukul 10.00 WIB, dengan berjalan kaki didampingi anggota keluarganya.

Dalam wawancaranya bersama wartawan, Habibie bersyukur, bahwa masyarakat Jakarta sangat dinamis, kritis, pluralis dan tidak mengenal SARA. “Saya bersyukur masyarakat Jakarta sangat dinamis, sangat kritis, sangat pluralis, tidak mengenal SARA. Yang kita cari adalah pemimpin yang ‘the best’, yang terbaik,” ujar Habibie, seusai menggunakan hak suaranya.

Habibie mengatakan, Jakarta harus menjadi contoh bagi kota lain dalam hal pemerataan lapangan kerja. Menurut Habibie, setiap orang di Indonesia harus merasa diberikan kesempatan untuk bekerja.

“Kita harus bekerja keras agar semua orang merasa diberi kesempatan. Kita harus perjuangkan setiap manusia di Bumi Indonesia. Jakarta harus menjadi contoh, memberi pemerataan lapangan kerja, kita dahulukan produk buatan sendiri,” kata Habibie.

TPS 5 terletak di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Di TPS ini terdapat 484 nama dalam Daftar Pemilih Tetap.

Selain Habibie, tampak sejumlah pejabat yang menggunakan hak suaranya di TPS ini antara lain Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, serta Menteri BUMN Rini Soemarno. Rini berharap warga Jakarta dapat menggunakan hak suara sesuai hati nurani.

Sumber : Antara

Artikel Harian Terkait

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

'