artikel

17796832_10158467847345627_4225067745438050160_n

The Habibie Center – Kecaman atas ancaman dan tindakan kekerasan terhadap agenda pemberantasan korupsi di Indonesia.

JAKARTA – Gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia kembali mengalami teror kekerasan. Pagi ini Novel Baswedan, Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi, disiram air keras oleh orang tidak dikenal selepas shalat subuh di masjid dekat rumahnya. Kami mendoakan beliau agar lekas diberikan kesembuhan.
Tindakan kekerasan ini dapat diduga merupakan bagian dari upaya lebih besar dalam menghambat agenda pemberantasan korupsi di Indonesia, mengingat ini bukan kali pertama tindakan kekerasan ataupun ancaman diarahkan kepada Novel Baswedan maupun elemen-elemen gerakan anti korupsi di Indonesia secara umum.
Semua bentuk ancaman dan tindakan kekerasan terhadap agenda pemberantasan korupsi merupakan ancaman terhadap keberlanjutan demokratisasi di Indonesia. Pemberantasan korupsi merupakan agenda penting demokratisasi di Indonesia. The Habibie Center selaku lembaga nirlaba yang mendukung demokratisasi mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap Novel Baswedan, serta semua ancaman dan tindakan kekerasan yang ditujukan ke agenda pemberantasan korupsi di Indonesia.
Negara harus memastikan bahwa agenda pemberantasan korupsi bebas dari ancaman dan tindakan kekerasan dari pihak manapun.
Kami juga mengingatkan semua lapisan masyarakat bahwa ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi di Indonesia nyata adanya. Karena itu dukungan terhadap agenda ini harus terus dijaga.

Artikel Opini Terkait

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

'