artikel

B.J. Habibie : Jakarta mau terima atau tidak terima, merupakan ujung tombak dari demokratisasi di Indonesia. Jadi kita perlihatkan wajah budaya yang benar bahwa kita hidup memang demokratis

OKEZONE.COM -

JAKARTA - Mantan Presiden RI Ke-3 BJ Habibie ikut mencoblos Pilkada DKI Jakarta. Dirinya berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta bisa menjadi contoh pesata demokrasi di Indonesia ke depannya.

Menyalurkan hak suara di TPS 05 Patra Kuningan, BJ Habibie mengatakan, Pilkada DKI Jakarta merupakan pesta demokratis. Di mana orang berdisiplin pergi untuk memilih apa yang menurut keyakinan terbaiknya demi bangsa dan dengan kesadaran memilih.

“Jakarta mau terima atau tidak terima, (Pilkada putaran II) merupakan ujung tombak dari demokratisasi di Indonesia. Jadi kita perlihatkan wajah budaya yang benar bahwa kita hidup memang demokratis,” kata BJ Habibie di lokasi, Rabu (19/4/2017).

Selain itu, Habibie juga berharap, warga pemilih pemimpin Jakarta harus memperlihatkan budaya yang benar-benar mencerminkan perilaku yang tidak mengenal SARA, kritis, dan semakin pintar, supaya semua mata di dunia melihat pesta demokrasi di Jakarta.

“Kita harapkan hari ini kita menjadi contoh bagi siapa saja yang mau mensinergikan budayanya dengan iptek dan keyakinan serta mementingkan kepada kepentingan rakyat,” pungkasnya.

 

Artikel Harian Terkait

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

'